SHARE

Iyam, seorang pemuda berusia 20 tahun dari kota Bengkulu, telah mengeluarkan sebuah mini album atau EP yang berjudul ‘World of Magic’. EP ini dirilis secara digital pada tanggal 17 November 2017 lalu oleh SRM Distributions.

“Lagu di album ini ditulis sejak saya berusia 17 tahun, dan di setiap lagu di EP ini memiliki makna dan nuansa yang berbeda (sad and happy at once). Single yang dipilih dari EP ini adalah ‘World of Magic’, karena menurut saya lagu tersebut paling mewakili warna musik yang saya bawakan” cerita Iyam.

“Album ini berbicara tentang sudut pandang saya terhadap kehidupan, zaman, cinta, dan cerita yang saya alami. Dengan kehidupan latar belakang saya, keluh kesah terhadap dunia, hilangnya keluguan manusia, cinta, yang membuat saya depresi dalam waktu yang lama, hingga akhirnya saya luapkan semua perasaan itu dalam EP ini,” lanjutnya.

Selain bisa menulis lirik, Iyam juga bisa memainkan berbagai alat musik. Dengan kemampuannya tersebut, Iyam memberanikan diri melepas EP ‘World of Magic’ ini. Dalam EP perdananya ini, Iyam menyuguhkan empat lagu bernuansa dream pop yang cukup kental. Ketika ditanya mengenai Influence,  dirinya mengaku sangat terinspirasi oleh karya-karya Radiohead, Tame Impala hingga John Lennon.

Penggarapan EP ini dikerjakan sendiri olehnya. Untuk mixing, Iyam bekerjasama dengan Sutan Antonius dan di-mastering oleh Brian Lucey dari Magic Garden Mastering di Amerika Serikat yang telah menggarap album musisi – musisi hebat dunia, seperti Liam Gallagher, Arctic Monkeys, Marylin Manson, The Black Keys, The Shins, Sigur Ros, Depeche Mode dan masih banyak lagi.

EP ‘World of Magic’ kini sudah bisa dinikmati melalui berbagai layanan digital seperti iTunes, Spotify, Joox, Deezer dan lain-lain.

Iyam. adalah Ilham Arief Ramadhan. Info lebih lanjut silakan follow dan kunjungi instagramnya : www.instagram.com/iyam.id. – Madava NRS.

Mixing by Sutan Antonius at Laminar Studio
Mastering by Brian Lucey at MagicGardenMastering, US.
Recorded at Starlight, Rioto, Laminar Studio