SHARE

L’Alphalpha Merilis “TUALANG”, Single Baru Yang Berkisah Tentang Bersyukur Dengan Apa Yang Dipunya. Apa yang anda pikirkan dari kata ‘tualang’?

Kalau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata tualang berarti beterbangan tidak keruan.
Kata tualang erat kaitannya dengan bertualang, yaitu orang yang suka mencari pengalaman yang sulit-sulit, berbahaya, dan sebagainya; Tualang erat dengan tantangan, karena tantangan adalah bagian dari perjalanan hidup seseorang.

Dan berdasarkan pengalaman hidup lah, L’Alphalpha menciptakan single baru mereka dengan judul “Tualang”
Ini adalah single terbaru band asal Jakarta ini sebagai kelanjutan dari album mereka, Von Stufe Zu Stufe yang dirilis tahun 2013 lalu.

“Inspirasinya lagu ini datang ketika gue berenang. Ada seorang anak yang menderita sindrom down lagi berenang bersama dengan gue. Disitu gue liat ada ekspresi yang sangat bahagia ketika ia bisa bertemu dan bersentuhan dengan air, begitu bahagia.” Ujar vokalis dan gitaris Herald Reynaldo, penulis lirik lagu ini.

“Dari situ ada sebuah refleksi dari diri gue untuk memandang dan lebih bersyukur tentang apa yang udah gue punya.” Tambahnya.

Perasaan itu kuat terdengar lewat reff-nya
“Apa yang kau lihat seindah yang kulihat?
atau kah yang kau lihat lebih indah?”
Lalu apa versi tualang menurut L’Alphalpha?

“Tualang itu adalah tentang perjalanan hidup lo, dimana lo harus punya mindset harus menantang diri lo supaya berani melakukan sesuatu yang membuat hidup lo lebih indah, lebih ingin membuat lo bersyukur, “ tambah Purusha Irma.
Tak hanya lirik yang mengandung makna petualangan, musiknya sendiri juga penuh dengan petualangan.

“Kalau didengar secara seksama, konsep musik lagu “tualang” ini punya perjalanan mood yang berbeda antara satu part ke part lain beda, ada yang seperti punk rock, ambient, dan lain sebagainya, “ujar Herald.
Musik di lagu “Tualang” kaya ngebawa pendengarnya untuk bertualang dari satu satu titik ke titik yang lain, ini dilihat dari banyak part-part yang menarik di dalamnya.

“Spiritnya mirip sama album kedua Von Stufe Zu Stufe, tetap dengan nuansa yang lebih optimis, ketukan dan beat yang enak, yang mengajak orang untuk positif menjalani hidup, “ tutiup Herald.
Bertepatan dengan perayaan Cassette Store Day yang jatuh tanggal 8, single “Tualang” ini dirilis di tanggal tersebut dalam format kaset, tentunya dengan B side nya adalah nomor instrumental dari single ini sendiri.

Single “Tualang” juga dapat didengar di Spotify, Apple Music dan berbagai outlet musik digital. Lagu ini bisa didengar gratis.Dan tentunya bisa diownload di iTunes.

Semoga single baru “Tualang” dari L’Alphalpha menambah warna musik Indonesia dan membawa pendengarnya untuk bertualang dan menghargai hidup.

L’Alphalpha adalah :
Herald Reynaldo (guitar, vocal)
Yudishtira Mahendra (bass)
Tercitra Winitya (Synthesizer, guitar)
Ildo Reynardian (drums)
Byatriasa Ega (keyboards)
Purusha Irma (violin & synthesizer)

Download via iTunes : https://itun.es/id/Wd9ufb

Listen to Tualang – Single by L’Alphalpha on @AppleMusic.
https://itun.es/id/Wd9ufb

Listen to Tualang on Spotify : Search L’Alphalpha – Tualang

artwork-tualang-itunes