SHARE

Jakarta, Grup musik asal Bekasi, The Trees & The Wild akan menjalankan rangkaian tur bertajuk “I’ll Believe in Anything Tour”. Tur ini diadakan dalam rangka mempromosikan Album terbaru mereka, ‘Zaman, Zaman’. Album yang diriis oleh Blank Orb Recordings ini dirilis tanggal 16 September 2016 silam dalam format CD dan Digital. CD-nya saat ini sudah masuk ke tahap produksi kedua.

Ketika ditanya tentang Makna ‘I’ll Believe in Anything Tour’ ini, Frontman The Trees & The Wild Remedy Waloni menjawab, konser ini ingin mengingatkan kita tentang bagaimana rasanya menikmati karya dengan naif dan menerima begitu banyak hal baru tanpa embel-embel selera maupun hal politis lainnya.

“Dengan bertambahnya umur dan pengalaman, ketika kita melihat atau mendengar satu karya seni kebanyakan orang akan berpikir ‘Ini tentang apa ya?’, gambaran saya lebih seperti waktu kita masih kecil, dari pada berpikir apa, lebih baik kita menikmati, seperti menikmati lukisan dengan warna yg bagus, Sehingga menikmatinya bisa lebih ekspresif, lebih luas. Semangat itu yang coba kita bicarakan,”

Remedy juga mengungkapkan bahwa nama dari serangkaian tour ini terinspirasi dari lagu milik Wolf Parade yang berjudul sama, yakni ‘I’ll Believe in Anything’.

Tur ini diadakan di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta, bekerjasama dengan Institut Francais d’Indonesie. Dan pertama kali dilakukan di IFI Jakarta pada hari Sabtu, 19 November 2016. Lalu kemudian selanjutnya mengunjungi kota Bandung pada hari Sabtu, 3 Desember 2016 dan berakhir di Jogjakarta hari Sabtu, 17 Desember 2016.

‘Kita bersyukur dan merasa beruntung respon pendengar baik, dan kita memutuskan untuk menambah Show di kota kota lain.’ tambah Remedy ketika ditanya tentang persiapan tur ini.

Di Show Bandung, diadakan di Institut Francaise d’Indonesia Jalan. Punawarman. Pintu Dibuka mulai jam 18.00 dan tanpa band pembuka. Tur ini dibantu oleh FFWD Records dan StereoSnap.id. Tiket sudah mulai dijual offline di LouBelle Shop dan online via email [email protected] Dan buat 50 pembeli tiket pertama, akan langsung mendapatkan Album ‘Zaman, Zaman’ dalam format Kaset yang dicetak terbatas. Dan sampai berita ini dirilis, tiket dengan bonus kaset ini sudah habis terjual.

The Trees and The Wild adalah Remedy Waloni – Vocals, Guitar, Samples, Charita Utami – Vocals, Keys, Andra Budi Kurniawan – Electric / Acoustic Guitars, Tyo Prasetya – Guitars, Bass, Hertri Nur Pamungkas – Drums. The Trees & The Wild terbentuk di Bekasi tahun 2005 dan sudah mempunyai 2 Album, ‘Rasuk’ (2009 – Lil’ Fish Records) dan ‘Zaman, Zaman’ (2016 – Blank Orb Recordings)

 

whatsapp-image-2016-11-22-at-00-29-13