SHARE
Sumber Foto: Istimewa
Sumber Foto: Istimewa

Jakarta, SRM – sebuah Manajemen Band yang  berbasis di Jakarta, bekerjasama dengan Esplanade – Theatres on the Bay, Singapura melakukan kolaborasi untuk event rutin masing-masing. Pihak Esplanade, memang mempunyai Event rutin bernama ‘Rocking the Region’ yang diadakan setiap tahun. Sedangkan SRM, mempunyai event rutin bertajuk Tabik! yang sudah digelar sebanyak 4 kali sejak tahun 2013. Dan tahun ini mereka menggarap event kolaborasi bertajuk Tabik! volume 5 in conjuction with Rocking the Region.

Pada event ini, SRM mengajak 2 band yang berada di list band SRM, yaitu BAREFOOD dan Marsh Kids yang baru saja bergabung dengan SRM. Lalu 1 Band lainnya adalah Elephant Kind, ketiganya adalah band yang berasal dari Jakarta. Ketiga band ini terpilih untuk tampil di Tabik! volume 5 in conjuction with Rocking the Region,  karena masing masing mempunyai daya tarik yang kuat dari musik yang mereka bawakan. Dan menurut pihak Esplanade, ketiganya disebut sebagai band yang sangat menjanjikan.

Tabik! volume 5 in conjuction with Rocking the Region  akan diadakan pada hari Jum’at 13 Maret 2015 sampai dengan Minggu 15 Maret 2015. Acara ini akan diadakan di Panggung Outdoor Theatre, Esplanade di  Singapura. Acaranya sendiri tidak dipungut biaya. Berikut adalah jadwal resminya :

Jum’at, 13 Maret 2015
7.30 – 8.15pm : BAREFOOD
8.45 – 9.30pm : Elephant Kind
10 – 10.45pm : BAREFOOD

Sabtu, 14 Maret 2015
7.30 – 8.15pm : Elephant Kind
8.45 – 9.30pm : BAREFOOD
10 – 10.45pm : Elephant Kind

Minggu, 15 Maret 2015
7.30 – 8.15pm : Marsh Kids
8.45 – 9.30pm : Marsh Kids

Dari ketiga band diatas, baru BAREFOOD yang sudah pernah diundang main di Singapura (2014). Bagi BAREFOOD, kembali tampil di Singapura merupakan sebuah kesempatan untuk menambah penggemar mereka di Negara itu. BAREFOOD telah mempersiapkan set yang maksimal untuk menghibur penonton yang hadir. Sementara Marsh Kids, yang baru pertama kali tampil di Singapura, berharap mereka akan mendapatkan penggemar baru tidak hanya dari Singapura saja tapi dari penonton dari negara negara lainnya juga.  Marsh kids juga telah merilis kaset dari album pertama mereka “The Otherside of Bugsy Moonblood”  yang rencananya juga akan dijual di event ini. Dan Elephant Kind, juga baru pertama kali tampil di Singapura. Mereka berharap dapat menembus pasar baru di Asia Tenggara, dan meneruskan promosi EP mereka yang baru dirilis akhir tahun lalu. Elephant Kind juga telah menyiapkan set yang menarik dengan membawakan beberapa lagu kover.

Dari pihak SRM sendiri berharap, dengan adanya event ini, bisa menambah wawasan penggemar musik di Singapura dan juga negara lain, tentang beragamnya musik Band-Band Indonesia. Dan juga berharap semoga musik mereka lebih diperhitungkan lagi di dunia Internasional.

BAREFOOD beranggotakan Rachmad Triyadi pada Vokal dan Bass, Ilham Pradwitto pada Gitar dan vokal, dan Muhammad Riduan pada Drum. Sedangkan Marsh Kids beranggotakan Sigit Pramudita pada Vocal, Guitar, Firza Achmarpada Vocal, Guitar, Melodica, Billy Saleh pada Guitar, Giovanni Rahmadeva pada Drum, Muhammad Fahri pada Synth, Keyboards dan Binsar Tobing pada Bass. Dan Elephant Kind beranggotakan Bam Mastro pada Vokal dan Gitar, John Paul Patton pada Bass, Synth, Vokal, Dewa Pratama pada Multi Intrumentalist dan Vokal, dan Bayu Adisapoetra pada Drum.