SHARE
Sumber Foto: gigsplay.com
Sumber Foto: gigsplay.com

Solo, sebuah kota yang terkenal akan musik Rock. Terlihat dari beberapa festival musik Rock berkelas internasional yang setiap tahunya dihelat selama satu dekade belakangan, seperti Rock in Solo dan Solo Blues Festival. Tetapi tak banyak orang tahu, terdapat label rekaman legendaris di Solo yang melahirkan banyak musisi – musisi Pop, yaitu Lokananta. Lokananta merupakan label rekaman pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1956 dan telah melahirkan banyak musisi, Sam Saimun salah satunya. Untuk mengembalikan semangat musik Pop di kota Solo, kami mengundang sebuah band Pop yaitu SORE.

SORE merupakan kelompok musik indie yang berasal dari Jakarta. Sampai saat ini SORE telah menghasilkan dua album studio dan beberapa kompilasi. Band yang telah terbentuk sejak tahun 2004 ini akan segera merilis album ketiganya yang bertajuk “Los Skut Leboys”. Perilisan album ini dapat menjadi sebuah momen yang sangat tepat bagi penggemar musik Pop di Solo dan sekitarnya untuk dapat berkumpul dan menyaksikan SORE di studio rekaman legendaris Lokananta.

Sehubungan dengan latar belakang tersebut, kami Rimba Music berkerjasama dengan Lokananta Recordings Solo untuk mengadakan sebuah event bernama RIMUSTIK #1: SORE di Lokananta, yang menampilkan SORE sebagai penampil utama dan dibuka oleh band lokal asal Solo yaitu RINTIK HUJAN sebagai opening act.

Tujuan umum dari acara ini adalah untuk mengembalikan semangat musik Pop di Solo dan sekitarnya yang tengah digempur festival – festival musik Rock yang besar. Selain itu acara ini digelar untuk memperkenalkan album terbaru SORE band kepada penikmat musik di daerah Jawa Tengah khususnya di Solo, serta memberikan hiburan kepada warga Solo pada umumnya dan penggemar SORE band pada khususnya dalam bentuk konser musik.