Single terbaru dari DEKAT, bertajuk ‘Money’.

Masih dengan misi memperkenalkan diri dan karya-karyanya, pada tanggal 1 mei 2018 Dekat meluncurkan single terbaru yang berjudul “Money”. Single tersebut adalah single kedua berbahasa inggris yang akan dimuat dalam mini album terbaru Dekat yang rencananya akan dirilis pada kuartal keempat tahun 2018 ini. Single “Money” benar-benar curhatan yang apa adanya. Keadaan Dekat yang masih merangkak, job manggung yang minim, pandangan sebelah mata yang orang-orang berikan, hingga keadaan finansial yang cenderung sial malah akhirnya membuat tertawa satir dan mendasari Dekat menulis “Money”. Single “Money” diproduksi sendiri di rumah dengan cara yang minimalis tetapi tetap dengan tujuan untuk hasil yang maksimal. Mulai dari membuat beat, lirik, notasi, rekaman, hingga mixing dilakukan di sebuah kamar yang diset menjadi studio dadakan. Single “Money” diperdengarkan dengan dimainkan secara live pada Showcase Money Release Party pada 29 April 2018 yang diselenggarakan oleh Dekat sendiri. Bagi siapapun yang hadir pada acara tersebut menjadi yang pertama mendengar “Money” sebelum akhirnya dirilis pada 1 mei 2018.

Dekat adalah grup musik independent yang lahir pada tahun 2014. Dekat beranggotakan 3 orang, Mohammed Kamga, Chevrina Anayang, dan Tahir Hadiwijoyo. Melihat nama – nama tersebut biasanya orang langsung mengasosiasikan dengan grup musik lain di era sebelumnya, tapi sebenarnya Dekat adalah grup musik baru yang tidak ada hubungannya dengan grup musik lain sebelumnya maupun bukan merupakan hasil transformasi dari grup musik lain.

Sejauh ini Dekat telah merilis mini album pertama berjudul “Lahir Kembali” pada September 2014 dan mini album kedua berjudul “Meranggas” pada Februari 2016. Pada Oktober 2017 Dekat merilis lagu berbahasa inggris pertamanya yang berjudul “20”. Pada november 2017 Dekat menjadi tamu di lagu berjudul “100” yang merupakan lagu dari seorang dj bernama PurpleDuckTape. Proyek akan datang yang Dekat kerjakan adalah mini album ketiga yang akan dirilis pada kuartal keempat tahun ini. Mini album tersebut akan menjadi mini album berbahasa inggris pertama bagi Dekat. Dekat menjual dan memperdengarkan semua karya – karyanya di semua toko digital maupun website musik streaming yang ada. Dekat juga memilik youtube channel sendiri bagi yang ingin menikmati video – video musik yang Dekat miliki.

Itulah tentang Dekat dan single terbarunya “Money” yang telah dirilis pada tanggal 1 mei 2018 ini. Semoga menikmati lagunya. Thank you for your attention. Take care always.

Respect
Dekat

Dengarkan via Spotify

Juga tersedia di Apple Music, iTunes, JOOX dan lainnya.