SHARE

Ketapang – Hari ini, Rabu 28 Oktober 2015, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Grup Band Indiepop asal Jakarta, Ballads of the Cliché bersama GreenPeace Indonesia, berkunjung ke salah satu lokasi titik Kebakaran Hutan terbesar di Kalimantan. Lokasinya berada di Desa Sejahtera, 65 kilometer dari Kota Ketapang, Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Perjalanan Ballads of the Cliché ke Hutan terbakar di Desa Sejahtera, Ketapang juga terhambat karena asap. Perjalanan yang seharusnya ditempuh dengan pesawat selama 30 menit dari Pontianak, terpaksa harus mereka tempuh melalui jalur air, menyusuri sungai Kapuas, selama 6 jam.

Di lokasi hutan yang sudah habis terbakar ini, Ballads of the Cliché menjadi saksi hidup lokasi hutan yang telah menjadi sumber asap yang saat ini telah menjadi bencana Nasional. Ballads of the Cliche bersama tim Festivo (spesialis perekam video 360 derajat) juga menyempatkan untuk membuat video musik yang mendukung kampanye Green Peace, ‪#‎KepoHutan‬. Kampanye ini bertujuan untuk merangsang masyarakat muda untuk lebih peduli terhadap isu ini dan ikut bertindak dengan berbagai cara.

‘Ironis sekali melihat kepulan asap yang masih terjadi di lokasi hutan yang kami kunjungi pagi ini, padahal terbakarnya sudah hampir dua bulan yang lalu’, ungkap Bobby, vokalis Ballads of the Cliché. Kami berharap, semoga Pemerintah segera melakukan tindakan kongkrit untuk menanggulangi bencana tahunan ini. Kami sebagai generasi muda, menyesalkan bencana ini dan sangat mendukung kampanye #kepohutan untuk ‪#‎melawanasap‬ ini, tambah Erick, Gitaris Ballads of the Cliché.

Dalam waktu dekat, Ballads of the Cliché juga akan merilis album kedua mereka berjudul ‘Paintings’. Ballads of the Cliche adalah Bobby Alvianto pada vokal, Frederick Rheinhard pada Gitar elektrik, Kurniawan pada Gitar akustik, Ferry Hardianto pada Drum, dan Zennis Arochman pada Saxophone. Informasi lebih lanjut mengenai program kampanye ini, silakan kunjungi website www.kepoitubaik.com