SHARE

L’Alphalpha Suguhkan Video Klip Tarian Dengan Konsep 360 Derajat

Grup indie rock L’Alphalpha menyuguhkan sebuah video klip baru untuk lagu “Tarian”. Lagu ini diambil dari album kedua yang bertajuk Von Stufe Zu Stufe (2013). Untuk pembuatan video, L’Alphalpha berkolaborasi bersama FestivoGo, yang telah mendokumentasikan konser-konser musik dalam format 360 derajat. Selain itu juga turut diajak Ali Al-Imran Karim, seorang penari kontemporer yang sudah mengikuti pentas tari sampai taraf internasional.

Video klip “Tarian” diambil gambarnya di Gunung Pancar, Bogor. Konsep videonya menampilkan L’Alphalpha membawakan lagu “Tarian” dengan penari kontemporer yang memberikan interpretasi dari lagu.
Herald, vokalis L’Alphalpha, menceritakan bahwa lagu “Tarian” terpengaruh dari kisah di kitab injil terutama tentang Nabi Daud, yang umatnya memuji Tuhan atas kedamaian dengan tarian. “Lagu ini semacam doa, berkisah tentang kepercayaan, kalau semua akan baik-baik saja”. Berangkat dari ide tersebut, Ali Al-Imran Karim menyalurkan ekspresinya terhadap lagu dengan gerakan impromptu yang masih selaras dengan mood lagu “Tarian”.

Lebih lanjut melalui video klip “Tarian” ingin menyampaikan pesan kalau tarian dapat digunakan untuk mengekspresikan emosi, senang, sedih dan segala bentuk emosi lain untuk mencapai satu titik kedamaian.
Video Klip “Tarian” pertama kali diluncurkan perdana di acara Supersonik #5 di Institute Francais Indonesia, 17 Desember 2015. Mulai 3 Februari 2016 video klip sudah bisa dinikmati secara digital melalui tautan berikut https://www.youtube.com/watch?v=T-i5KS6BWr8 dan bisa juga menonton video Behind the Scene di kanal YouTube L’Alphalpha yaitu https://www.youtube.com/channel/UCfKJdXAuUUq5BaXOsvg_Gbw

L’Alphalpha terbentuk sejak 2006. Dengan personil adalah Herald Reynaldo (Vokal/Gitar), Yudhistira Mahendra (Bass, Instrument), Tercitra Winitya (Vokal/Gitar/Synthesizer), Ildo Reynardian (Drum), Byatriasa Ega (Vokal/Piano), Purusha Irma (Violin).

Band indie rock ini sudah menelurkan dua album yaitu When We Awake All Dreams Are Gone (2011) dan Von Stufe Zu Stufe (2013). Sekarang mereka sedang dalam tahap pengerjaan album ketiga dan berencana merilis satu single terbaru.